CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Thursday, December 11, 2008

Awas!! Teknologi Bisa Jadi Ajang Pornografi!!

Hi guyz!!

Kali ini aku mo ngomongin tentang dampak dari teknologi yang semakin canggih.. Sekarang berbagai dampak positif dari teknologi bisa dengan mudah didapat.. Terutama bagi para remaja..

Tapi loe tau ngga seechh???

Ternyata, kemajuan teknologi itu juga berdampak buruk lho!! Berdasarkan dari hasil penelitian, para remaja berani tampil syur karena teknologi..

Ni contohnya..



Survei online juga dilakukan dan yang ikut sebanyak 1.280 remaja dan dewasa muda.. Ternyata yang didapat cukup mengejutkan!! Dari survei terungkap bahwa sebanyak 11% mereka yang berumur 13-16 tahun mengaku pernah berfoto setengah bugil dengan ponselnya, lalu mempublikasikan foto itu lewat blog atau website pribadinya..

Di sisi lain, sekitar 30%
remaja laki-laki peserta survei dan 24% remaja perempuan peserta survei itu mengaku bahwa foto-foto itu hanya untuk koleksi pribadi mereka aja..

Sedangkan kalangan dewasa muda berumur 20-26 tahun
juga bilang kalo mereka pernah berfoto seksi.. Sebanyak 36% perempuan dewasa muda dan 31% pria muda itu bahkan mengaku membagi dan mempublikasikan foto-foto tersebut pada orang dekatnya..

Yang
lebih mengkhawatirkan, 38% remaja yang ikut survei sengaja bertukar foto-foto pribadi mereka dengan pasangannya demi membuat kencan mereka lancar.. Sebanyak 29% dari mereka juga menganggap kalo bertukar foto pribadi itu diperlukan untuk kencan.. Mereka bilang kalo mereka jadi lebih agresif dan berani karena adanya teknologi itu..


Ya ampyuuuunn..!! Sulit dipercaya dech..!! Tapi emang itu kenyataannya..

Sooooo...
Sekedar saran aja nie buat para ortu..

Ada baiknya jika ortu mencoba lebih mengerti teknologi yang digunakan anak.. Berbagi informasi tentang teknologi terbaru dengan anak bisa membuat anak lebih terbuka lho.. Misalnya teknologi handphone mereka, situs pertemanan di internet seperti friendster, facebook, chatting, dll, bahkan cara untuk menampilkan folder tersembunyi di ponsel ataupun komputer.. Jadi, ortu juga bisa mengetahui kegiatan anak di dunia maya..


Hehehe... ^^

Eunike F.S (51407018)

1 comments:

Communication Development said...

backgroundnya ok bgt tuh...analisis'e apik sisan.hehe..